Abu Zuhri: Klaim Hamas Terlibat di Sinai Isu Bohong

Hamas menampik terlibat dalam kerusuhan di gurun Sinai Mesir dan isu soal itu tidak benar.

Jubir Hamas, Sami Abu Zuhri menegaskan dalam pernyataan tertulisnya bahwa statemen Syekh Ibrahim Manii, ketua asosiasi suku di Sinai yang menampik adanya peran dan keterlibatan atau adanya kader Hamas di Sinai dan semua klaim terkait soal itu hanyalah berpihak kepada kepentingan zionis Yahudi dan ingin menfitnah antara bangsa Mesir dan Palestina. Statemen Syekh Mani ini sebagai bukti bahwa klaim itu bohong dan isu soal itu hanya bohong semata.

Sebelumnya, Hamas mengecam keras statemen komandan militer lapangan Mesir bahwa sejumlah regi militer di Sinai Mesir yang merupakan bagian dari gerakan Hamas telah digagalkan oleh tentara. Hamas menegaskan, statemen ini hanya usaha memindahkan krisis dari Mesir ke Palestina.

Syekh Ibrahim Mani’ sudah menyampaikan statemen dalam harian Ar-Risalah.net menampik keterlibatan Hamas dalam menyerang pasukan Mesir.

Mani’i menegaskan, tidak ada bukti isu bohong itu di lapangan. Tudingan itu hanya konspirasi ingin merusak hubungan antara bangsa Palestina dan Mesir agar ada konflik. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *