Abu Marzuq: Tepi Barat Diambang Intifadah 3

Anggota Biro Politik Hamas, Dr. Musa Abu Marzuq menepis urgensi rencana ekonomi yang digagas Kerry, berupa milyaran dolar untuk mendukung otoritas di Tepi Barat, langkah tersebut tidak akan menyelamatkan kegagalan politik otoritas, dan tidak bisa menghambat Intifadah rakyat melawan penjajah zionis.

Abu Marzuq menyebutkan di laman facebooknya, bagi mereka yang mengamati kondisi Tepi Barat dalam beberapa pekan ini, akan mendapati betapa gencarnya serangan zionis terhadap sejumlah kamp pengungsi di Tepi Barat, seperti yang terjadi di kamp Jenin dan Qalandia, serta gugurnya sejumlah pemuda, dan meningkatnya aksi protes menentang aparat keamanan dan perundingan, yang ditolak rakyat Palestina, dan ditangkapnya sejumlah pejuang pada awal bulan ini, sebelum operasi yang mereka lakukan di salah satu pasar Al-Quds.

Di antara hal-hal yang memicu meletusnya Intifadah ketiga, adalah meningkatnya upaya menculik sejumlah tentara zionis dan pemukimnya, terakhir pembunuhan seorang tentara zionis, dan kampanye “Lawan” yang menyerukan Intifadah 3 menghadapi penjajah dan kerjasama keamanan serta perundingan sia-sia, pungkas tokoh Hamas ini. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *