Abbas: Israel Lakukan Genosida di Gaza

Presiden Palestina Mahmud Abbas menyebut Israel tengah melakukan genosida di Gaza selama operasi militer dilakukan. Pasalnya, roket Israel selama beberapa hari ini menghujani Jalur Gaza tanpa henti. 

“Ini merupakan genosida, pembunuhan seluruh keluarga terhadap warga Palestina oleh Israel adalah genosida,” katanya dalam pertemuan darurat bersama para pemimpin Palestina di kota Tepi Barat di Ramallah, seperti dilansir dari Maan News.

“Yang terjadi saat ini adalah perang terhadap warga Palestina dan bukan melawan faksi. Kami tahu Israel tidak membela dirinya sendiri, Israel mempertahankan pendudukannya dan proyek utamanya,” kata Abbas.

Lanjutnya, Abbas pun menyebutkan akan mengambil sejumlah langkah untuk menghentikan agresi Israel dan tumpah darah warga Palestina, termasuk berbicara dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Sekjen PBB Ban Ki-moon. 

Pada Rabu lalu, Mesir telah mendesak Israel dan Hamas menghentikan konflik mereka dan melakukan gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir. “Tak ada mediasi,” kata juru bicara menteri luar negeri Mesir Badr Abdelatty. (republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *