990 Pengungsi Palestina Gugur di Suriah Sejak Awal Revolusi

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengatakan bahwa dua pengungsi Palestina meninggal akibat serangan pasukam rezim Suriah pada hari Selasa kemarin, sehingga jumlah korban dari pengungsi Palestina yang gugur diSuriah sejak awal revolusi mencaai 990 jiwa hingga sekarang.

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah menegaskan, bentrokan sengit terjadi di jalan pertama Tsalatsin da sekitar bagian Yarmuk antara pihak-pihak bersenjata dari pasukan oposisi dengan pasukan rezim Suriah. Keluar masuk warga di kamp Yarmuk dari pagi terjadi seperti biasa. Namun warga kamp pengungsi masih mengalami sangat kekurangan bahan medis, makanan dan penerangan akibat blockade ketat yang diberlakukan pasukan rezim Suriah terhadap mereka dan kini sudah memasuki hari ke-52.

Di kamp pengungsi Neirab, sejak pagi-pagi buta warga terbangun oleh suara ledakan keras dan serangan yang suaranya terdengar di seluruh penjuru kamp pengungsi akibat serangan ke kampung-kampung dan daerah-daerah sekitar kamp. Hal ini menyebabkan kepanikan dan ketakutan warga.

Kamp pengungsi mengalami krisis kebutuhan hidup yang sangat mencekik warganya, terutama akibat terputusnya arus listrik dan jaringan komunikasi dari sebagian wilayah. Selain sangat kekurangan bahan makanan, penerangan dan roti. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *