930 Unit Permukiman Baru di Al-Quds Siap Dibangun

Harian Maarev Zionis pada terbitan hari ini (30/6) melaporkan, menteri perumahan dan distrik Al-Quds bertekad menyetujui usulan pembangunan 930 unit permukiman baru di Jabal Abu Ganem, kota Al-Quds.

Laporan menyebutkan, gerakan Zionis dilakukan ditengah kunjungan John Kerry, menlu Amerika yang kelima kalinya untuk mengajak para juru rundinga Palestina dan Israel untuk memulai kembali perundinganya. Padahal, permukiman adalah salah satu pra syarat dimulainya kembali perundingan. Setelah beberapa hari keputusan Zionis untuk memperluas wilayah permukiman, tiba-tiba muncul Kerry.

Sebelumnya, Zionis berencana membangun 70 unit permukiman baru.

Ditenga upaya pemerintah Amerika dengan menguts menlunya ke kawasan dan mengajak pihak Palestina dan Zionis agar kembali ke meja perundingan, ternyata departemen perumahan Zionis malah mengusul pembangunan unit baru di permukiman Jabal Abu Ganem, sebe;ah timur Al-Quds.

Harian Maarev menjelaskan, dipastikan komisi keuangan di bawah pemerintah daerh Zionis Senin hari Senin besok akan melihat rencana penambahan permukiman di Jabal Abu Ganem yang sebelumnya sempat berhenti. Pemerintah daerah Zionis di Al-Quds dipastikan akan menyetujui pembangunan 930 unit baru di wilayah permukiman tersebut.

Dengan demikian rencana penambahan permukiman di Abu Ganem akan menyulitkan terlaksananya perundingan kedua belah pihak. Dengan rencana ini, Israel akan menggabungkan wilayah-wilayah permukiman yahudi di sekitar Al-Quds dan tentu akan mengubah peta geografis wilayah Palestina di Al-Quds terjajah, terutama di bagian utara Betlehem, hanya daerah Shur Baher saja yang berada di wilayah luar Palestina terjajah. Dipastikan wilayah ini akan dikecualikan dalam pembicaraan negara Palestina di masa yang akan datang. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *