400 Permukiman Baru Dibangun di Al-Quds

Pasukan Zionis, Senin (9/6) mengumumkan tentang pembangunan sejumlah permukiman baru di Ramat Shalomo di kota Al-Quds, di luar zona hijau Al-Quds. Pengumuman ini tentunya telah mencampakkan semua kecaman dan kritikan internasional selama ini terkait permukiman.

Berdasarkan pengumuman dari badan pertanahan Israel menyebutkan, bangunan tersebut terdapat di lima tempat di luar garis hijau di areal seluas kurang lebih 400 unit permukiman.

Pengumuman militer Zionis ini terkait dengan perizinan pembangunan di luar garis hijau dan melebihi sejumlah bangunan yang telah dipasarkan sebelum satu tahun yang lalu di Al-Quds dan Tepi Barat.

Televisi Chenel 2 Zionis menyebutkan, pemberian izin ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Namun kemudian dibekukan, bersamaan dengan kunjungan menlu Amerika sebelumnya, John Biden yang telah menimbulkan pro kontra serta kritikan keras dari kalangan Israel.

Sejak awal pekan kemarin, kementerian perumahan Zionis telah mengumumkan pembangunan 1500 unit rumah baru di Tepi Barat dan Al-Quds. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *