350 Ribu Warga Laksanakan Shalat Jum’at kedua di Al-Aqsha

Yayasan wakaf Al-Aqsha menyebutkan, sebanyak 350 ribu kaum muslimin dapat melakukan shalat jum’at yang kedua kalianya di bulan Ramadhan di Al-Aqsha, berdasarkan informasi yang didapatkan dari para wartawanan yang memantau gerakan massa ke Al-Aqsha.

Sumber menyebutkan, sebagian besar bangunan dan lapangan yang ada di Al-Aqsha penuh dengan jama’ah shalat. Mereka terdiri dari para laki-laki, wanita, anak-anak orang tuas yang datang dari Al-Quds dan wilayah Palestina jajahan 1948 dan juga sejumlah yang bisa menembus perbatasan bagi warga Palestina yang berada di Tepi Barat yang sudah datang terlebih dahulu.

Berdasarkan pantauan, Masjid Al-Aqsha belum pernah mengalami jumlah sedemikian banyak, sejak waktu yang lama.

Semua gang, jalan-jalan penuh sesak dengan jama’ah shalat, ketika para jama’ah yang lain pulang, warga Al-Quds malah datang memenuhi jalan-jalan dan gang untuk melakukan ibadah shalat magrib dan Isya serta tarweh.

Yayasan Al-Aqsh sebelumnya menghimbau kaum muslimin untuk melakukan perjalanan ke Al-Aqsha dalam surat resminya untuk menambah kecintaan dan pembelaan mereka terhadap Al-Aqsha dan bahwa Al-Aqsha tidak berjuang sendirian. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *