2 Polisi Israel Tewas Dalam Baku Tembak Dengan Orang Palestina Di Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Terjadi baku Tempat antara 3 orang Palestina dengan polisi Israel, dari dalam wilayah situs suci Al-Quds. Baku tembak tersebut menyebabkan 2 polisi Israel terbunuh, ujar pejabat Israel.

Bentrokan yang terjadi di dalam tempat suci tersebut melahirkan keprihatinan yang baru terhadap eskalasi kekerasan yang terjadi di tempat tersebut.

Komplek masjid Al-Aqsha tersebut merupakan garis depan konflik Palestina-Israel telah memicu konfrontasi besar di masa lalu.

Seorang ulama senior di Al-Quds ditangkap sesaat setelah aksi bentrokan tersebut, menurut anaknya.

Muhammad Husein merupakan orang tinggal di Masjid Al-Aqsha. Dia dibawa ke kantor kepolisian Israel, Ujar anaknya, Umar.

Israel menutup masjid Al-Aqsha pasca kejadian tersebut. Israel mengungkapkan bahwa penutupan masjid dikarenakan untuk pembersihan senjata secara lebih lanjut. Penutupan Masjid yang jarang terjadi tersebut berakibat kepada pembatalan sholat Jum’at di masjid Al-Aqsha. Sholat Jum’at tersebut biasanya menarik puluhan ribu orang Islam dari wilayah Palestina dan Tepi Barat terjajah, ke komplek masjid Al-Aqsha.

Tahun 1996, pembukaan sebuah terowongan arkeologi Israel di samping tembok barat memicu gelombang protes Palestina. Gelombang protes tersebut mengakibatkan terjadinya bentrokan dengan pihak keamanan Israel.

 

Sumber: independent.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *